Dalam menjalankan sebuah usaha, salah satu hal yang perlu Anda perhatikan dan lakukan adalah dengan melakukan pemasaran. Pemasaran ini merupakan salah satu hal yang penting untuk dijalankan. Dengan pemasaran yang bagus, memberikan pengaruh omzet dalam bisnis Anda. Maka strategi pemasaran yang tepat tentu saja sangat penting untuk Anda ketahui dan jalankan. Hal ini pun juga berlaku untuk Anda yang memiliki usaha dengan modal kecil seadanya.

Memang untuk pemasaran ini sendiri memerlukan alokasi biaya khusus. Alokasi biaya ini sendiri sangat perlu untuk Anda tentukan khusus. Yang menjadi persoalannya adalah jika alokasi biayanya sendiri terbilang cukup minim. Diperlukan cara tertentu agar teknik pemasaran Anda pun bisa berhasil dengan baik. Berikut ini beberapa ulasan menarik seputar trik pemasaran dengan modal kecil yang bisa Anda lakukan untuk usaha yang Anda jalankan.

Memasarkan via online

Salah satu cara melakukan pemasaran adalah dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang saat ini bisa dengan mudah Anda coba lakukan. Misalnya dengan memanfaatkan sosial media, hingga dengan berbagai macam cara online lainnya seperti blog, instagram dan media sosial lainnya. Cara ini merupakan salah satu yang gratis, dan kalaupun berbayar sekalipun, tidak memerlukan banyak biaya. Seperti misalnya facebook ads, dan lain sebagainya.

pelayanan prima

Pelayanan prima, merupakan salah satu yang perlu untuk Anda jalankan agar nantinya bisa membekas dan diterima oleh para konsumen. Dengan pelayanan yang prima, para konsumen akan kembali menggunakan jasa yang Anda tawarkan, bahkan berpotensi mengajak orang lain dan merekomendasikannya.

Testimonial konsumen

Trik yang satu ini, merupakan salah satu trik yang mudah untuk dilakukan. Cukup pajang testimonial konsumen secara jujur. Hal ini akan membantu meningkatkan trust atau kepercayaan konsumen akan produk barang atau jasa yang Anda tawarkan. Gunakan testimonial sebagai salah satu senjata yang bisa Anda pergunakan untuk melakukan sebuah pemasaran. Anda bisa mengupload testimonial ini di sosial media Anda, atau website dimana Anda berjualan.

Pemasaran dari mulut ke mulut

Jenis pemasaran yang satu ini merupakan salah satu yang mudah dilakukan. Anda bisa menjual barang atau jasa Anda mulai dari orang – orang terdekat Anda, seperti tetangga, saudara, dll. Jika produk yang Anda jual memang berkualitas, biasanya akan menyebar sendirinya dari mulut ke mulut oleh pelanggan Anda.

Antisipasi penolakan

Dalam memasarkan sebuah produk, penolakan pun bisa Anda terima dan ini pasti akan terus terjadi. Maka dalam mengantisipasinya, Anda mesti menjelaskan dengan baik, namun jangan mendesak konsumen untuk membeli produk Anda. Jawablah penolakan konsumen ini dengan solusi cerdas, agar nantinya konsumen bisa jadi berpikir ulang untuk menolak produk yang Anda tawarkan.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda coba lakukan dalam melakukan pemasaran usaha, walaupun dengan modal kecil seadanya sekalipun. Jadi tidak perlu takut terkendala modal, karena Anda pun bisa melakukan promosi dan pemasaran dengan mudah

Trik Pemasaran Usaha dengan Modal Kecil Seadanya

Leave a Reply

Your email address will not be published.