Hadir sebagai HP Oppo terbaru yang dirilis pada tahun 2020 lalu, Oppo Find X2 Pro memiliki berbagai macam fitur dan spesifikasi yang menarik di baliknya. Selain didukung chipset dan fitur kamera yang mumpuni, HP ini juga memiliki kelebihan lain di sektor ketahanannya.

Gawai ini didukung fitur sertifikasi IP68 yang menjadikan HP ini sebagai HP anti air terbaik di kelasnya. Selain kelebihan tersebut, masih banyak kelebihan lain yang bisa didapatkan di ponsel ini. Berikut kami berikan reviewnya untuk Anda!

Review HP Oppo Terbaru Oppo Find X2 Pro yang Anti Air

Review HP Oppo Terbaru Oppo Find X2 Pro

Tanggal rilis : Maret 2020

Lebar layar : 6,7”

Resolusi layar : 1440 x 3168 piksel

Chipset : Qualcomm SM8250 Snapdragon 865

GPU : Adreno 650

RAM memori : 12 GB

Internal dan eksternal memori : 512 GB

Fitur kamera : Kamera belakang trial camera beresolusi 48 MP + 13 MP + 48 MP, Dilengkapi kamera depan 32 MP

Baterai akses : 4260 mAh Li-Po

Kisaran harga : 15 juta rupiah

Desain body dan layar

Selama ini produk dari Oppo seringkali memiliki stigma stylish. Hal ini juga bisa Anda dapatkan dari Oppo Find X2 Pro yang memiliki kesan super eye catching dengan desain body yang diberikan. Kemudian pada sektor layar, visualisasi dari ponsel ini sangat memukau.

Layar AMOLED dengan ukuran 6,7” dihadirkan dengan resolusi yang sangat besar yaitu mencapai 1440 x 3168 piksel. Dengan perpaduan tersebut, hasil visualisasi yang jernih dan memukau ketika nonton video atau film apapun akan Anda dapatkan.

Oppo Find X2 Pro yang memiliki kesan super eye catching dan memiliki resolusi yang sangat besar.

Memiliki performa menakjubkan

Chipset Qualcomm Snapdragon 865 yang merupakan salah satu chipset terbaik untuk menjalankan semua game tanpa terkecuali sekarang sudah bisa Anda temukan di ponsel ini. Chipset tersebut dilengkapi dengan dukungan arsitektur CPU 8 core yang dijamin tidak akan membuat Anda mengalami penurunan framerate pada game yang sedang dimainkan.

Dilengkapi memori luas

Anda yang suka menyimpan beragam aplikasi tidak akan pernah kecewa karena Oppo Find X2 Pro menjadi salah satu HP yang disokong internal memori sebesar 512 GB. Dengan memori yang besar tersebut, Anda bisa mendownload atau menyimpan berbagai macam file, foto, video, folder apapun dengan lega tanpa perlu repot memilih internal memori atau eksternal memori untuk menyimpan data Anda.

Oppo Find X2 Pro disokong internal memori sebesar 512 GB.

Fitur kamera

Tak hanya kamera utama, kamera selfie dari Oppo Find X2 Pro sangat keren. Pada kamera selfienya, HP ini dibekali resolusi 32 MP yang memberikan hasil tangkapan gambar selfie yang sempurna. Digunakan untuk video call juga tidak pecah.

Untuk kamera utamanya, HP Oppo ini didukung konfigurasi tiga kamera dengan resolusi besar yaitu sebesar 48 MP + 13 MP + 48 MP yang sangat keren. Kamera periskop 13 MPnya memiliki kemampuan 5x optical zoom yang luar biasa bahkan menyaingi Samsung Galaxy S20 Plus yang hanya memiliki kemampuan lensa periskop 3x optical zoom saja.

Selain Samsung Galaxy S20 Plus, produk HP Samsung yang luar biasa keren masih banyak pilihannya. Rekomendasinya baca : Daftar HP Samsung Terbaru Beserta Harganya 2021

Didukung fitur lengkap

Soal fitur pendukung ponsel, Oppo Find X2 Pro didukung dengan berbagai macam fitur yang sangat menarik. Beberapa fitur pendukung yang bisa Anda rasakan di antaranya :

  • Focus mode : Fitur ini merupakan sebuah fitur yang berguna untuk mengatur waktu penggunaan baterai sehingga bisa lebih fokus terhadap pekerjaan yang sedang dilakukan.
  • Oppo relax : Fitur yang membantu pengguna agar lebih rileks dalam menjalani harinya dengan memanfatkan Oppo Find X2 Pro sebagai HP untuk mendengarkan musik, meditasi, berlatih yoga dan sebagainya.
  • Game assistant : Fitur yang dapat membantu para gamer agar lebih nyaman dalam bermain game. Dengan fitur ini gamer dapat memblokir notifikasi ketika sedang bermain game, memanfaatkan quick screen recording dan quick reply.
  • Digital Wellbeing : fitur untuk memantau lamanya penggunaan smartphone dan mengingatkan pengguna untuk beristirahat jika sudah terlalu lama menghabiskan waktu menggunakan smartphone
  • SoLoop features yang menjadi fitur untuk editing video agar video yang dihasilkan semakin keren sebelum dibagikan
  • Super VOOC 2.0 Flash Charge 65W yang merupakan fitur untuk mengisi daya sampai 100% dengan sangat cepat
  • Didukung sertifikasi IP68 yang merupakan fitur anti debu dan tahan air

Selain gawai ini, HP tahan air lainnya yang bisa dibawa pulang adalah produk Apple yang super canggih dengan layar lebar yaitu iPhone 11 Pro Max. Reviewnya baca : Review HP Apple 11 Pro Max

Oppo Find X2 Pro memiliki berbagai fitur yang lengkap, salah satunya Digital Wellbeing.

Itulah review salah satu HP Oppo terbaru yang layak jadi pilihan pecinta Oppo. Jadikan Oppo Find X2 Pro dengan segudang fitur dan spesifikasi menarik ini sebagai HP andalan Anda.

Review Oppo Find X2 Pro yang Anti Air

Leave a Reply

Your email address will not be published.