Bagi Anda yang ingin memiliki HP lipat dengan desain yang stylish, modern dan elegan, kini hadir Samsung dengan produk terbarunya dari seri Galaxy Fold. HP Samsung Galaxy dengan layar lipat tersebut diberi nama Samsung Galaxy Z Fold3 5G.

Dukungan konektivitas 5G akan membuat pengalaman internetan super lancar dan ngebut pada jaringan 5G. HP ini memiliki banyak fitur dan spesifikasi terbaru untuk menyambut peradaban baru di dunia teknologi yang bisa dirasakan tak lama lagi. Seperti apa review HP Samsung Galaxy Z Fold3 5G? Berikut informasinya untuk Anda!

Review HP Samsung Galaxy Z Fold3 5G

Berikut spesifikasi dari gawai yang akan dirilis pada Juli 2021 nanti.

Lebar layar : 7,5” AMOLED display
Resolusi layar : 1768 x 2208 piksel
Chipset : Qualcomm SM8350 Snapdragon 888 5G (5 nm)
GPU : Adreno 660
RAM memori : 12 GB, 16 GB
Internal dan eksternal memori : 256 GB, 512 GB, tanpa slot microSD
Fitur kamera : Kamera belakang triple camera dengan resolusi @12 MP, kamera depan 16 MP
Baterai akses : 4400 mAh
Kisaran harga : 17 juta rupiah

Preview Samsung Galaxy Z Fold3 5G

Desain body dan layar

Pertama, Samsung Galaxy Z Fold3 5G memiliki fitur yang sangat menarik. Gawai ini memiliki kamera di bawah layar. Alhasil, ponsel ini memiliki rasio layar ke tubuh yang lebih tinggi dibandingkan pendahulunya. Soal layar, Samsung Galaxy Z Fold3 5G memiliki ukuran layar 6,2” yang jika dibuka mampu menampilkan layar sampai 7,5”.
Kesimpulannya, ponsel ini sangat nyaman digunakan untuk berbagai keperluan seperti menonton film atau main game. Gawai ini juga akan datang dengan menggunakan perlindungan layar Corning Gorilla Glass Victus.

Desainnya yang unik membuat gawai ini dinanti-nanti.

Fitur kamera

Kemudian, desain kamera depan dan kamera belakang yang baru akan Anda temukan di ponsel ini. HP ini akan mengusung desain kamera belakang berbeda karena menggunakan modul kamera Contour Cut.
Akan Anda menemukan kehadiran tiga buah kamera dengan lampu kilat LED khusus yang disusun secara vertikal. Kamera ini bertipe Sony IMXx71 12MP dengan pixel 1 mikro yang memungkinkan pengguna mendapatkan hasil foto dan video yang sangat jernih dan mulus. Kemudian untuk selfie, kamera beresolusi 16 MP yang memanfaatkan sensor Sony IMX374 akan Anda temukan di bawah layar ponsel. Kamera depan yang diletakkan di bagian bawah layar ini memberikan ilusi HP yang tampak luas tanpa terhalang poni seperti HP – HP kebanyakan.

Dapur pacu

Ketiga, gadget ini hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 888 yang dipadukan dengan memanfaatkan Adreno 660 sebagai bagian dari GPU-nya.
Anda juga akan dibekali dengan memori RAM yang sangat besar sehingga tak perlu takut HP akan mudah nge-lag. Samsung seri ini memiliki dua pilihan RAM yaitu 12 GB dan 16 GB. Semua itu ditunjang dengan kebutuhan internal memori yang juga besar yaitu dengan kapasitas 256 GB atau 512 GB yang jika masih dirasa kurang bisa Anda tambahkan slot microSD untuk menyimpan berbagai macam data.

Quallcomm Snapdragon 888 dan Adreno 660 membuat gawai ini menjadi pilihan bagi Anda yang memiliki hobby multitasking.

Baterai

Terakhir, walaupun menjadi HP kelas atas, Samsung Z Fold3 5G memang tak terlalu menarik di sektor baterai. Hal ini karena HP Galaxy series dari Samsung ini masih menggunakan baterai 4400 mAh.
Bagaimanapun juga, tak perlu terlalu khawatir karena HP ini walau dibekali baterai dibawah 5000 mAh tetap didukung pengisian daya sebesar 25W di baliknya. Sehingga dengan begitu Anda bisa nge-charge tanpa butuh waktu terlalu lama.


Itulah sedikit review HP Samsung Galaxy Z Fold3 5G yang bisa jadi HP andalan untuk Anda bawa pulang. Bagi Anda yang tertarik memiliki HP layar lipat dari Samsung ini, tunggu kedatangannya di Indonesia ya!
Ingin cek review yang lebih detail? Silakan klik link berikut.

Review HP Samsung Galaxy Z Fold3 5G

Leave a Reply

Your email address will not be published.