Bagi Anda yang ingin memiliki HP lipat dengan desain yang sangat stylish, modern dan elegan, kini Samsung datang lagi dengan produk HP terbarunya yaitu Samsung dari seri galaxy Fold. HP Samsung Galaxy dengan layar lipat tersebut diberi nama Samsung Galaxy Z Fold3 5G.

Dukungan konektivitas 5G akan membuat pengalaman internetan super lancar dan ngebut pada jaringan 5G. HP ini memang dipersiapkan dengan segudang fitur dan spesifikasi terbaru untuk menyambut peradaban baru di dunia teknologi yang bisa dirasakan tak lama lagi. Seperti apa review HP Samsung Galaxy Z Fold3 5G? Berikut informasinya untuk Anda!

Review HP Samsung Galaxy Z Fold3 5G


Tanggal rilis : Coming soon Juli 2021

Lebar layar : 7,5” AMOLED display

Resolusi layar : 1768 x 2208 piksel

Chipset : Qualcomm SM8350 Snapdragon 888 5G (5 nm)

GPU : Adreno 660

RAM memori : 12 GB, 16 GB

Internal dan eksternal memori : 256 GB, 512 GB, tanpa slot microSD

Fitur kamera : Kamera belakang triple camera dengan resolusi @12 MP, kamera depan 16 MP

Baterai akses : 4400 mAh

Kisaran harga : 17 juta rupiah

Desain body dan layar

Samsung Galaxy Z Fold3 5G diharapkan menjadi ponsel lipat pertama Samsung yang hadir dengan spesifikasi dan fitur yang sangat menarik. Dan hal itu memang dibuktikan sendiri oleh Samsung dengan kedatangan Samsung Galaxy Z Fold3 5G yang akan membawa kamera di bawah layar sebagai inovasi pertama mereka atas smartphone lipat dengan model seperti itu.

Dengan peletakan kamera di bagian bawah layar, hal tersebut memungkinkan Samsung Galaxy Z Fold3 5G memiliki rasio layar ke tubuh yang lebih tinggi dibandingkan pendahulunya. Kemudian soal layarnya, Samsung Galaxy Z Fold3 5G memiliki ukuran layar 6,2” yang jika dibuka mampu menampilkan layar sampai 7,5”.

Dengan layar seluas itu, Samsung Galaxy Z Fold3 5G akan sangat nyaman digunakan dengan dilipat atau dibuka layar lipatnya untuk berbagai keperluan termasuk nonton film atau main game. Perangkat terbaru dari Samsung ini juga akan datang dengan menggunakan perlindungan layar Corning Gorilla Glass Victus yang terdapat di bagian luar.

Fitur kamera

Desain kamera depan dan kamera belakang yang baru akan Anda temukan dibalik Samsung Galaxy Z Fold3 5G. HP ini akan mengusung desain kamera belakang terbaru yang berbeda karena menggunakan modul kamera Contour Cut.

Akan Anda temukan kehadiran tiga buah kamera dengan lampu kilat LED khusus yang disusun secara vertikal. Kamera yang digunakan sebagai penunjang elemen fotografi Samsung Galaxy Z Fold3 5G diketahui adalah kamera besutan Sony yaitu Sony IMXx71 12MP dengan pixel 1 mikro yang memungkinkan pengguna mendapatkan hasil foto dan video yang sangat jernih dan mulus.

Kemudian untuk selfie, kamera beresolusi 16 MP yang memanfaatkan sensor Sony IMX374 akan Anda temukan di bawah layar ponsel. Kamera depan yang diletakkan di bagian bawah layar ini memberikan ilusi HP yang tampak luas tanpa terhalang poni seperti HP – HP kebanyakan.

Dapur pacu

Untuk sektor dapur pacunya, HP Samsung Galaxy Z Fold3 5G ini akan hadir dengan dukungan prosesor besutan qualcomm yaitu memanfaatkan prosesor Qualcomm Snapdragon 888 dibaliknya yang dipadukan dengan sektor grafis memanfaatkan Adreno 660 sebagai bagian dari GPUnya.

Berbagai macam aktivitas akan sangat lancar dengan HP terbaru Samsung yang memiliki desain layar lipat ini. Mulai dari main game tanpa hambatan akan sangat lancar terlebih HP ini juga sudah didukung dengan teknologi pendingin yang membuat HP tidak akan cepat panas ketika digunakan main game berat dalam waktu yang lama.

Aktivitas multitasking Anda akan dibekali dengan memori RAM yang sangat besar sehingga tak perlu takut HP akan mudah ngelag. Samsung Galaxy Z Fold3 5G ini memiliki kelengkapan memori RAM dua pilihan yaitu 12 GB dan 16 GB yang bisa Anda bawa pulang. Semua itu ditunjang dengan kebutuhan internal memori yang juga besar yaitu dengan kapasitas 256 GB atau 512 GB yang jika masih dirasa kurang bisa Anda tambahkan slot microSD untuk menyimpan berbagai macam data, folder, file, video dan semua dokumen Anda.

Baterai

Walaupun menjadi HP kelas atas dari Samsung, Samsung Z Fold3 5G memang tak terlalu menarik di sektor baterai. Hal ini karena HP Galaxy series dari Samsung ini masih menggunakan baterai 4400 mAh saja.

Padahal sebagaimana yang kita tahu sekarang ini sudah banyak vendor yang berlomba – lomba mengeluarkan HP dengan baterai jumbo yang tahan lama bahkan dibanderol dengan harga di bawah Samsung Galaxy Z Fold3 5G.

Namun tak perlu terlalu khawatir karena HP ini walau dibekali baterai yang masih dibawah 5000 mAh tetap didukung pengisian daya sebesar 25W di baliknya. Sehingga dengan begitu Anda bisa ngecharge tanpa butuh waktu terlalu lama.

Itulah sedikit review HP Samsung Galaxy Z Fold3 5G yang bisa jadi HP andalan untuk Anda bawa pulang. Bagi Anda yang tertarik memiliki HP layar lipat dari Samsung ini, tunggu kedatangannya di Indonesia ya!

Review HP Samsung Galaxy Z Fold3 5G

Leave a Reply

Your email address will not be published.