Dengan tagline Visionary Photography, HP Huawei P40 Pro yang menjadi salah satu varian Huawei dengan kelengkapan fotografi yang sangat baik pada lini kamera depan dan belakangnya.

HP Huawei P40 Pro yang Tangguh dan Anti Air

Selain ditunjang fitur fotografi, ponsel ini memiliki berbagai macam fitur pendukung yang sangat lengkap, salah satunya adalah sertifikasi IP68 yang membuat pengguna tak perlu takut jika HP terkena debu atau terendam air. Review selengkapnya tentang bisa Anda simak dalam ulasan di bawah ini!

Review HP Huawei P40 Pro

Tanggal rilis : 10 April 2020

Lebar layar : 6,58” AMOLED display

Resolusi layar : 1200 x 2640 piksel

Chipset : HiSilicon Kirin 990 5G (7 nm+)

GPU : Mali-G76 MP16

RAM memori : 8 GB

Internal dan eksternal memori : 128 GB, 256 GB

Fitur kamera : Kamera belakang 50 MP + 12 MP + 40 MP + TOF 3D, kamera depan dual camera dengan resolusi 32 MP+ IR TOF 3D

Baterai akses : 4200 mAh

Kisaran harga : 17 juta rupiah

Desain layar dan body elegan

Di sektor desain, Huawei P40 Pro menjadi salah satu keluaran terbaru yang didukung desain elegan. Inovasi cat matte refraktif membuat HP ini tidak cepat kotor ketika digunakan sidik jari berulang kali.

Kehadiran quad curve overflow display memberikan lengkungan halus yang menjadikan genggaman pengguna semakin nyaman ketika mengoperasikan ponsel dalam berbagai keperluan.

Ponsel ini mengusung layar AMOLED display seluas 6,58” dengan refresh rate 90 Hz pada resolusi 1200 x 2640 piksel. Semua kelebihan layar tersebut bisa dipastikan dapat menjadikan pengguna merasa sempurna berlama – lama menggunakan ponsel terbaru Huawei ini.

Desain layar dan body yang elegan membuat HP ini layak dimiliki.

Selain itu, ponsel ini juga telah menyelipkan perlindungan yang mengusung sertifikasi IP68 sehingga ponsel ini menjadi salah satu ponsel tangguh dan anti air saat ini yang bisa dibawa kemanapun Anda pergi. Dengan dukungan tersebut, ponsel ini mampu bertahan di kedalaman 1,5 meter dalam kurun waktu selama 30 menit lamanya.

Selain Huawei P40 Pro, masih banyak HP dari vendor lain yang juga sudah dilengkapi dengan sertifikasi IP68 atau sejenisnya. Salah satunya adalah produk besutan Oppo yaitu Oppo Find X2 Pro. Reviewnya baca : ReviewHP Oppo TerbaruOppo Find X2 Pro yang Anti Air

Informasi HP anti air lainnya, baca : Daftar HP Anti Air 2021, HP Tangguh Untuk Temani Kegiatan Anda

Memiliki prosesor yang tangguh

HP tangguh Huawei ini hadir dengan dapur pacu yang memanfaatkan chipset SoC HiSilicon Kirin 990 5G dan grafis menggunakan GPU Mali G-76. Performa all in one yang dapat meningkatkan kemampuan kinerja ponsel akan Anda dapatkan.

Selain terdapat dapur pacu yang powerful lengkap dengan sektor grafis yang dapat diandalkan, Huawei P40 Pro juga menawarkan memori RAM yang besar. Dibalik HP ini terdapat memori RAM sebesar 8 GB yang dapat digunakan bermultitasking tanpa hambatan.

Memiliki prosesor yang tangguh

Kemudian untuk akses simpan terdapat internal memori up to 256 GB dibalik Huawei P40 Pro. Jika penyimpanan internal tersebut masih dirasa kurang lega, Anda bahkan bisa memasukkan nano SD card dengan memanfaatkan microSD sim card dengan ruang kapasitas up to 256 GB yang bisa digunakan.

Didukung kamera yang visioner

Huawei P40 Pro hadir dengan tagline ‘visionary photography’ yang memang mengindikasikan bahwa selling point dari ponsel ini adalah di bagian kamera. HP Huawei P40 Pro disokong sistem kamera besutan perusahaan Jerman yaitu Leica.

Sensor kamera dari leica yang disematkan pada Huawei P40 Pro juga besar. Kamera belakang dengan resolusi yang mengombinasikan 50 MP + 12 MP + 40 MP + TOF 3D akan memberikan hasil foto yang sempurna. Sementara kamera depan dual camera dengan resolusi 32 MP+ IR TOF 3D juga membekali aktivitas selfie atau video call Anda.

Di balik ponsel Huawei ini juga terdapat fitur bernama XD fusion image engine yang merupakan sebuah fitur untuk menghasilkan berbagai hasil skenario foto bokeh, portrait, panoramic dan berbagai skenario lani yang bisa Anda dapatkan menggunakan Huawei P40 Pro ini.

Didukung kamera yang visioner

Namun memang dibalik semua kelebihan yang dimiliki, Huawei P40 Pro masih punya kekurangan. Kekurangan yang paling jelas adalah tidak adanya Google Play Store sebagai kebijakan yang diberikan karena pemutusan jalinan kerjasama negara kedua pihak ini.

Sebagai gantinya Huawei punya toko aplikasi sendiri yaitu Huawei AppGallery yang bisa digunakan pengguna HP Huawei P40 Pro ini sebagai tempat berburu aplikasi.

Itulah review Huawei P40 Pro yang bisa jadi salah satu HP anti air dan tahan banting yang bisa jadi pilihan Anda. Semoga informasi yang kami bagikan kali ini dapat menambah informasi dan sekaligus memberikan manfaat.

Huawei P40 Pro yang Tangguh dan Anti Air

Leave a Reply

Your email address will not be published.