Macam Usaha Modal Kecil Untuk Daerah Perkotaan

Yang menjadi penyebab daerah perkotaan padat penduduk adalah karena orang-orang berbondong-bondong mencari peluang usaha ke kota. Daerah perkotaan dianggap sebagai tempat yang paling potensial untuk dijadikan sebagai tempat membuka bisnis. Memang daerah perkotaan adalah ladang penghasilan bagi siapapun. Keramaian yang ada di perkotaan menjadi sasaran utama para pebisnis untuk membuka peluang usaha.

Diharapkan dengan terdapat banyak orang dari berbagai kalangan yang ada di kota membuat peluang untuk mendapatkan untung menjadi lebih cepat. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa kekurangan dari membuka usaha di daerah perkotaan adalah ketatnya persaingan yang ada sehingga Anda harus pandai-pandai melakukan inovasi atau mempertahankan mutu barang dagangan Anda agar tetap diminati oleh pembeli. Berikut ini adalah macam-macam jenis usaha bermodal kecil yang bisa di jalankan di daerah perkotaan.

1. Membuka Usaha Gorengan

Usaha jenis ini tidak membutuhkan modal yang besar, dimana Anda dapat menjual bakwan, tempe, pisang goreng, tahu, dan lain-lain. Stand yang Anda butuhkan untuk berjualan gorengan juga tidak memerlukan modal besar. Bahan-bahan dasar untuk membuat gorengan juga terbilang murah sehingga Anda bisa mendapatkan untung sebanyak-banyaknya. Untuk peralatan sendiri Anda hanya perlu membeli diawal saja.

2. Menjual Buah-buahan

Usaha menjual buah-buahan di perkotaan juga memiliki peluang yang menggiurkan. Anda bisa membeli buah dari petani buah langsung agar harga belinya murah dan Anda bisa mendapatkan untung yang lebih banyak. Tawarkan harga yang bersaing agar Anda bisa mendapatkan konsumen tetap. Pilihlah kualitas buah yang benar-benar bagus agar awet saat dijual dalam waktu lama. Memilih jenis buah yang tidak mudah busuk juga bisa menjadi pilihan.

3. Membuka usaha Jahit Pakaian

Jika Anda memiliki kemampuan menjahit dan desain baju Anda bisa manfaatkan peluang ini untuk membuka usaha jahit di perkotaan. Peluang yang satu ini juga cukup menjanjikan terlebih jika Anda juga menawarkan jasa border, permak jeans atau baju, dan lain-lain. Jika jahitan Anda rapi pasti Anda akan mendapatkan pelanggan tetap. Apalagi jika Anda membuka usaha didekat daerah industri, biasanya banyak pekerja yang permak baju seragam mereka untuk dikecilkan.

4. Membuka Usah Cuci Motor

Usaha yang satu ini bisa Anda buka dengan modal yang tergolong kecil. Dengan banyaknya kendaraan bermotor di perkotaan serta tingkat aktivitas yang padat membuat para pengguna motor tidak sempat untuk mencuci motornya sendiri. Oleh sebab itu bisnis usaha cuci motor sangatlah menguntungkan. Apalagi saat musim hujan seperti ini motor gampang berlumpur dan kotor sehingga usaha cuci motor Anda akan ramai pengunjung.

5. Membuka Usaha Minuman Dingin

Daerah perkotaan biasanya memiliki cuaca panas sehingga minuman dingin sangat diminati. Anda bisa menjual berbagai jenis minuman yang bisa Anda kreasikan sesuai dengan kreatifitas seperti es doger, es bubble, es cappuccino, dan es dawet.

6. Jasa Laundry

Jika Anda tinggal di daerah perkotaan, hal ini akan sangat menguntungkan untuk membuka usaha laundry, dimana banyak orang yang menginginkan hal yang serba praktis dalam mencuci pakaian. Kebanyakan orang dengan mobilitas dan aktivitas yang tinggi dan padat pastinya tidak memiliki banyak waktu untuk mencuci dan menyetrika pakaian mereka. Oleh sebab itu jasa laundry ini bisa Anda jadikan peluang usaha yang menguntungkan dengan harga terjangkau yang bisa Anda tawarkan.

Nah itulah jenis usaha yang cocok dijalankan di daerah perkotaan. Apakah Anda tertarik untuk mencoba bisnis tersebut?

Macam Usaha Modal Kecil Untuk Daerah Perkotaan

Leave a Reply

Your email address will not be published.