Cara Jitu Meningkatkan Omset Penjualan Produk Toko Online (Online Shop)

Toko online adalah salah satu strategi pemasaran di Internet untuk memperluas jangkauan usaha kepada pembeli diseluruh dunia. Strategi ini adalah bentuk perluasan dari toko dengan penjualan secara konvensional (offline) yang hanya berdiri ditempat. Pemanfaatan teknologi dengan tujuan meningkatkan omset penjualan produk agar lebih laku dan perputaran modal lebih cepat. Pemanfaatan penggunaan toko online bisa kita manfaatkan dalam bentuk website/blog, Sosial Messegger (Line, WA), dan Sosial Media (Facebook, Twitter, Instagram). Namun, semakin banyak yang tahu tentang dunia daring, semua berduyun-duyun hijrah ke bisnis online sehingga persaingan semakin sulit. Apalagi munculnya raksasa ecommerce seperti Lazada, Amazon, Alibaba dan lain-lain. Untuk toko online skala kecil semakin kecil ruangnya, dan bingung bagaimana cara meningkatkan omset penjualan produk secara online.

Meningkatkan Omset Penjualan Produk Toko Online (Online Shop)

Strategi untuk tetap eksis dan meningkatkan penjualan produk harus didaur lagi. Apalagi semakin kesini semakin banyak onshop bermunculan tanpa henti menawarkan produk barang dan jasa secara murah, cepat dan pengiriman gratis. Jika Anda diam saja, toko online Anda sepi pengunjung dan pembeli bak kuburan yang tak terawat. Oleh karena itu butuh konsep dan strategi baru dalam meningkatkan penjualan agar lebih laku sehingga dapat bersaing dengan toko populer lainnya. Cara meningkatkan penjualan ada banyak cara, saya rangkum tahap demi tahap dari mulai yang mudah sampai ke tingkatan lebih rumit. Jadi simak Cara Jitu Meningkatkan Omset Penjualan Produk Toko Online (Online Shop) berikut ini baik-baik ya.

Cara meningkatkan Omset Penjualan Produk Online

1# Gencar promosi di sosial media dan sosial massagging

Sosial media adalah bak pintu rumah yang terbuka sehingga Anda tinggal menyusup ke rumah calon pembeli dengan mudah. Facebook, Twitter dan Instagram memiliki ratusan juta pengguna. Jadi promosi dengan berbagi produk di sana adalah cara paling mudah dilakukan untuk pemula.

2# Berjualan di situs Marketplace

Di situs Marketplace kita dapat menjumpai banyak re-seller dan dropshipper. Jadi sangat baik untuk mengembangkan bisnis online di sini. Untuk itu jika Anda belum ada di e commerce terbesar di Indonesia, silahkan bergabung, buat akun dan mulailah berjualan di sana.

3# Writting Sales Promotion

Menulis ulasan produk adalah jenis cara promosi yang saya sering gunakan untuk menjual sesuatu. Hasilnya sangat tertarget kepada yang membutuhkan. jadi Anda menulis kelebihan dan kekurangan produk Anda di blog Anda. Blog Anda akan diintegrasi dengan mesin pencari seperti Google, Bing dan Yahoo. Sehingga produk Anda lebih mudah ditemukan di mesin pencari.

4# Manajemen toko yang baik

Ketika pengunjung mendatangi toko online ada, pengunjung akan melihat sebagian besar produk apakah lengkap apa tidak, sehingga butuh pengelompokan produk agar mudah ditemukan. Selain itu cara belanja yang mudah juga menjadi amat menunjang keberhasilan Anda, jika cara belanja sulit, gimana pembeli awam mau beli?

5#Terintegrasi jenis pembayaran yang lengkap

Toko online Anda harus menyediakan segala bentuk pembayaran, harus terintegrasi dengan baik yang siap menerima pembayaran dari seluruh dunia, sehingga customer Anda lebih mudah melakukan pembayaran dan dapat melakukan pembayaran dari bank mana saja di Indonesia.

6# Shipping integration

Dengan shipping integration yang baik Anda tak perlu lagi dipusingkan ongkos kirim untuk pengiriman barang, karena toko online Anda sudah otomatis ter-kalkulasi dengan ongkos kirim ketika pelanggan melakukan proses pembelian, dan proses pengiriman produk ke tempat tujuan menjadi lebih mudah.

7# Pelayanan yang responsif

Melayani pelanggan dengan cepat dan ramah adalah cara meninggalkan pesan yang baik pada pembeli agar kelak bisa kembali membeli di toko Anda. Pembeli juga tidak mau lama menunggu jawaban Anda, apalagi PHP.

Demikian strategi cara Cara Jitu Meningkatkan Omset Penjualan Produk Toko Online (Online Shop) yang bisa Anda lakukan tahap demi tahap dari yang paling mudah. Semakin sering dilihat orang kemungkinan produk Anda akan bisa dibeli. Jadi prinsip utama adalah banyak pengunjung yang datang ke toko Anda sekalipun hanya melihat lihat, ada kalanya dia kembali lagi dan membeli di toko online Anda. Semoga bisa membantu Anda khususnya pebisnis online yang lagi terombang-ambing, Sekian dan semoga sukses!

Cara Jitu Meningkatkan Omset Penjualan Produk Online Shop

Leave a Reply

Your email address will not be published.