Selama pandemi covid-19, pulsa dan paket data sudah menjadi salah satu kebutuhan primer di samping pangan, sandang, dan papan. Karena dengan begitu, masyarakat masih bisa terhubung antara satu sama lain dan juga dunia luar. Menariknya, di era digital seperti sekarang, Anda bisa membeli paket data secara online. Apa keuntungan beli paket data online? Cek selengkapnya berikut.

 

Selama pandemi, pulsa dan kuota sudah menjadi salah satu kebutuhan primer.

 

Keuntungan Membeli Paket Data Secara Daring

Tidak Repot

Tanpa harus ke luar rumah menuju konter terdekat, membeli paket data secara daring akan memberikan Anda banyak kemudahan tanpa membuat Anda repot sama sekali. Bahkan hanya dengan berdiam diri di rumah, Anda bisa mengisikan sejumlah kuota internet di nomor telepon yang dimiliki.

Kuota internet yang diisikan pun bisa langsung digunakan untuk berbagai keperluan, baik itu scroll media sosial, berselancar di internet, bermain game online, sampai streaming film. Tentu ini akan sangat memudahkan Anda selama masa pandemi seperti sekarang. Mengingat bahwa wabah virus corona membuat masyarakat harus membatasi ke luar rumah.

Sehingga membeli paket data secara online akan membantu Anda membatasi kegiatan di luar rumah, dan mengurangi interaksi fisik dengan orang lain yang berpotensi menjadi cluster penyebaran virus. Selain itu, terkadang ada saja orang yang merasa kesulitan untuk mengubah pulsa biasa menjadi paket internet yang diinginkan.

Hal tersebut bisa saja terjadi karena ketidaktahuan pengguna mengenai cara membeli kuota yang diperlukan, meski sekarang hal seperti ini sudah jarang terjadi. Kendati demikian, keuntungan beli paket data online juga bisa dilihat di sini. Karena ketika membeli secara online, Anda bisa langsung memiliki kuota internet tertentu misalnya Simpati MAXstream dan lain sebagainya.

Tidak Terbatas Jam Operasional

Selain membuat Anda tidak perlu repot ke luar rumah dan mengeluarkan tenaga untuk pergi ke konter terdekat, membeli pulsa secara online juga memiliki keunggulan lain seperti tidak terbatasnya jam operasional. Berbeda dengan konter fisik atau penjualan secara offline yang tutup pada jam jam tertentu.

Jika diperhatikan pada pasaran konter pulsa, rata rata toko offline hanya dibuka selama kurang lebih 12 jam. Tentu hal ini akan menjadi kesulitan tersendiri, apabila paket data Anda ternyata tiba tiba habis secara mendadak di tengah malam. Terlebih ketika Anda masih menggunakannya untuk mengerjakan pekerjaan yang belum selesai atau tugas kuliah.

Lain halnya untuk penjualan kuota internet secara online, yang mana tempat dan waktu bukan lagi penghalang untuk Anda terhubung dengan penjual. Kapan pun dan di mana pun Anda membutuhkan pulsa maupun paket data internet, maka pembelian bisa dilakukan langsung saat itu juga.

Keuntungan beli paket data online adalah mempunyai jam operasional tidak terbatas. Sehingga dapat menyelamatkan Anda pada waktu waktu genting, seperti mengerjakan tugas tugas deadline yang belum selesai di malam hari. Kini, Anda tidak perlu bingung lagi harus membeli pulsa di mana meski kehabisan kuota pada saat saat tidak terduga.

Tersedia untuk Semua Operator

Lazimnya, penjualan pulsa secara online tersedia untuk semua operator. Mulai dari pulsa Simpati, XL, Axis, Indosat Ooredoo, Smartfren, dan lain sebagainya. Bahkan tidak hanya paket data, namun pulsa reguler untuk masing masing provider juga tersedia untuk para pengguna. Sehingga bisa Anda beli saat masa aktif sudah hampir habis atau ketika membutuhkan pulsa biasa.

Sedikit berbeda, konter offline tidak selalu menyediakan pulsa semua operator. Terkadang ada juga yang hanya pulsa dan paket data untuk satu operator sama. Meski ada pula yang menawarkan paket lengkap layaknya penjualan online. Namun di manakah konter tersebut ? Tentu akan repot jika Anda harus menyusuri dari satu toko ke toko lain.

Boleh saja jika Anda memiliki banyak waktu luang, tapi itu tentu bukan pilihan yang tepat apabila Anda sedang membutuhkan kuota internet di tengah malam atau ketika cuaca di luar sedang hujan. Akan lebih cepat jika Anda membeli secara online, terlebih sudah jelas tersedia semua operator yang otomatis untuk operator yang Anda gunakan juga tersedia.

Harga Lebih Murah

Tidak jarang, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan beli paket data online dengan harga yang lebih murah. Mengapa demikian ? Logikanya, penjualan pulsa maupun paket data secara online tidak membutuhkan tempat atau membuka lapak secara fisik. Sehingga modal atau biaya yang dikeluarkan untuk menjalankan bisnis juga semakin sedikit.

Sehingga bukan tidak mungkin jika harga yang dibanderol untuk paket data yang ditawarkan juga akan lebih murah bila dibandingkan dengan toko offline, yang mana harus membayar biaya untuk gerai yang dibuka. Bahkan Anda bisa menemukan beragam paket data menarik dari berbagai provider.

Anda bisa memilih beberapa kuota atau paket data internet yang ingin dibeli, misalnya 2 GB, 3 GB, 5 GB, 10 GB, atau bahkan lebih besar dari itu. Bahkan ada paket internet biasa, paket internet untuk sosial media tertentu, hingga paket internet seperti milik Simpati yaitu Simpati MAXstream untuk streaming film.

Prosesnya Mudah dan Cepat

Keuntungan beli paket data online berikutnya yaitu menawarkan proses yang mudah dan cepat. Karena Anda bisa membeli paket internet dengan berbagai nominal atau kuota, yang mana cara pembayarannya pun sangat beragam. Mengingat bahwa perkembangan teknologi di zaman sekarang memungkinkan semua pengguna untuk melakukan hal tersebut.

Anda juga akan mendapatkan kepastian dalam sekejap, tidak harus berdiam diri atau berlama lama di depan konter penjual untuk menunggu apakah transaksi Anda sukses atau tidak. Ketika membeli paket internet secara online, Anda tidak perlu merasakan menunggu lama seperti ini. Belum lagi adanya struk transaksi, yang akan membuat transaksi Anda jauh lebih aman.

Bisa Membuka Peluang Bisnis

Membeli paket data secara online yang mampu menghadirkan banyak keuntungan, membuat sistem ini menjadi Andalan bagi banyak pengguna smartphone. Dalam hal ini, Anda juga bisa memanfaatkan sebagai peluang bisnis. Jadi selain memenuhi kebutuhan paket data untuk diri sendiri, Anda bisa terjun menjalankan bisnis paket internet untuk mendapatkan keuntungan lebih.

Modal dari bisnis seperti ini juga relatif kecil, sehingga minim risiko. Terlebih keuntungan beli paket data online yang sudah banyak diketahui masyarakat, membuat demand terhadap usaha ini semakin tinggi. Sehingga dalam menjalankannya pun, Anda akan terhindar dari risiko kerugian.

Belum lagi promosinya juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan sistem online pula. Atau bisa juga dari mulut ke mulut, pertama pada teman dan keluarga Anda. Kemudian mulai menjangkau pangsa pasar lebih besar dengan melakukan promosi di media sosial, yang bisa dilakukan secara gratis.

Menariknya lagi, di zaman digital seperti sekarang sudah banyak media yang dapat menampung kebutuhan Anda dalam berbisnis paket internet. Seperti aplikasi Pulsa Center, yang bisa Anda unduh di sini. Pulsa Center memungkinkan Anda untuk menjadi agen, maupun berbelanja paket data internet untuk kebutuhan sendiri dengan cara yang mudah dan praktis.

5 Keuntungan Beli Kuota Secara Online, Kebutuhan Primer Masa Pandemi

Leave a Reply

Your email address will not be published.